Syarat dan ketentuan menggunakan jasa Speedo Kurir

Dengan melakukan order pengiriman menggunakan jasa SPEEDO KURIR berarti anda telah menyetujui syarat dan ketentuan sebagai berikut :

  1. Barang yang akan dikirim harus dibungkus dengan sempurna. Pengepakan (packing) yang kurang sempurna dan dapat menimbulkan kerugian menjadi tanggung jawab dari Pihak Pengirim.
  2. Dokumen harus dibungkus dengan amplop dan diberikan pembungkus plastik, untuk mencegah rusaknya dokumen karena terkena cairan, dll
  3. Pembayaran ongkos kirim yang telah disepakati harus dilakukan sebelum atau pada saat pengambilan barang kiriman, bisa tunai maupun transfer bank. 
  4. Pihak pengirim harus bersedia memberitahukan isi kiriman dan perkiraan nilai / harga barang kiriman, pada saat pengirim melakukan booking layanan kurir Speedo Kurir
  5. Untuk barang kiriman yang tidak sesuai dengan keterangan yang tercantum dalam resi pengiriman, maka pengirim bertanggung jawab atas akibat yang disebabkan oleh barang yang dikirim, khususnya adalah barang yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Indonesia. Dan untuk hal ini Speedo Kurir tidak bertanggung  jawab atas pelanggaran yang dilakukan oleh pengirim.
  6. Pihak pengirim memberikan kuasa kepada SPEEDO KURIR untuk memeriksa isi kiriman bila dianggap perlu.
  7. Pihak pengirim atau penerima tidak keberatan bila barang kirimannya dibuka oleh pihak yang berwajib jika ada indikasi isi barang yang mencurigakan
  8. Dilarang mengirim barang-barang yang mudah meledak, mudah menyala, mudah terbakar sendiri, atau apapun yang membahayakan keselamatan umum
  9. Dilarang mengirim barang yang dilarang oleh pemerintah dan melanggar hukum, seperti narkotika, minuman keras, petasan, ganja, dll
  10. Apabila alamat tujuan tidak berpenghuni (kosong) sehingga paket tidak terkirim, Speedo Kurir akan mengirimkan kembali paket tsb untuk kedua kalinya. Apabila pada pengiriman kedua tsb alamat tujuan masih tidak ada penghuninya (kosong), maka paket akan disimpan di kantor Speedo Kurir. Pengirim dipersilahkan mengambil paket tsb. Apabila dalam 7 hari paket tsb tidak diambil oleh pengirim / penerima, Speedo Kurir tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan / kehilangan pada paket tsb.
  11. Apabila alamat penerima salah / tidak ditemukan sehingga berakibat paket tidak terkirim, maka paket akan ditaruh di kantor Speedo Kurir. Apabila dalam 7 hari paket tsb tidak diambil oleh pengirim / penerima, Speedo Kurir tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan / kehilangan pada paket tsb.
  12. Pihak SPEEDO KURIR tidak memberikan ganti rugi apapun atas keterlambatan yang disebabkan oleh kondisi lalu lintas, proses pengangkutan, atau kondisi force majeur (kecelakaan, bencana alam, huru-hara, peperangan, pembajakan, kerusuhan, dll)
  13. Terhadap rusaknya/membusuknya barang kiriman berupa makanan dan/atau kerugian lain yang ditimbulkan akibat sifat dari barang kiriman tersebut, maka pihak SPEEDO KURIR tidak dapat memberikan ganti rugi
  14. Pihak SPEEDO KURIR tidak memberikan ganti rugi atas barang kiriman yang akan cacat atau rusak pada pembungkusnya, baik disebabkan pihak ketiga maupun oleh alat pengangkutan dari dan/atau oleh tenaga manusia
  15. Pihak SPEEDO KURIR tidak bertanggungjawab, tidak memberikan ganti rugi atas tidak berfungsinya peralatan elektronik, peralatan yang bersifat magnetic, baik disebabkan oleh pihak ketiga maupun oleh alat pengangkutan dari dan/atau oleh tenaga manusia.
  16. Dengan diterimanya barang kiriman oleh penerima (atau yang mewakilinya) disertai bukti tanda tangan penerima (atau yang mewakilinya) pada lembar tanda terima berarti barang kiriman telah diterima dalam keadaan baik dan tidak cacat / rusak. Untuk itu, komplain kerusakan ataupun kehilangan tidak akan dilayani jika tanda terima telah ditandatangani dan kurir telah meninggalkan tempat penerima.
  17. Ganti rugi diberikan apabila barang HILANG KESELURUHAN. Sedangkan untuk kehilangan / kekurangan sebagian dari isi kiriman, diluar tanggungan asuransi kami.
  18. Penggantian atas Barang Hilang Keseluruhan adalah sebesar maksimal 10x dari ongkos kirim dan nilai penggantian tidak lebih dari 300.000.
  19. Cara penghitungan BERAT VOLUMETRIK SPEEDO KURIR = (Panjang x Lebar x Tinggi ) : 4000 = ...... kg
  20. Speedo Kurir berhak menyesuaikan / mengubah isi syarat dan ketentuan pengiriman sesuai perkembangan di kemudian hari, dengan tidak mengabaikan ketentuan dan hukum yang berlaku di Indonesia.